7 Perusahaan Apparel Terbesar dan Terbaik di Dunia Tahun 2017

--KODE IKLAN ADSENSE HASIL PARSE UNTUK TAMPILAN PC--
--KODE IKLAN ADSENSE HASIL PARSE UNTUK TAMPILAN PC--
Siapa yang ingin mengganti outfit atau pakaian secara berkala? Siapa juga yang tak ingin tampil fashionable?
Industri fashion menjadi salah-satu yang paling gemilang sekaligus banyak saingan. Toko nyata dan online shop bertebaran, namun mereka terus bergeliat. Demikian juga dengan perusahaan-perusahaan raksasa yang semakin mengukuhkan eksistensinya. Mereka tak hanya mendirikan cabang-cabang perusahaan secara global, melainkan juga memanfaatkan aneka portal e-commerce.


Selain itu, mereka juga kerap menggaet tokoh-tokoh populer, yang notabene memiliki basis massa yang besar. Bahkan terkadang, orang-orang sudah tak lagi memikirkan selera atau harga, melainkan nama merek dan rasa bangga. Pandangan kita pun akan berbeda terhadap mereka yang bisa kesampaian memiliki dan mengenakan produk dari Dior, H&M, Zara, dll.
Kalau dilihat dari revenue atau pendapatan perusahaannya, berikut ini 7 brand apparel yang paling sukses dan terkemuka. Jom!
1. CHRISTIAN DIOR
merek pakaian terbaik, merek pakaian terbaik di indonesia, merek pakaian terbaik didunia, merk pakaian terbaik di dunia, merk pakaian terbaik indonesia
Sesuai nama brand, perusahaan ini memang didirikan oleh sosok desainer bernama Christian Dior. Dia mulai mengoperasikan perusahaan pada tahun 1946, dan sekarang menjelma sebagai penguasa industri apparel dunia. Padahal di awal kemunculannya, perusahaan lebih memilih mempromosikan parfum Diorama dan lisptik. Sampai kemudian di tahun 2000-an, sektor bernama The Dior Homme mencuri perhatian para klien pria terkemuka di dunia.
Dior semakin mengembangkan produksi dan ekspansinya. Beberapa desainer yang ikut melejitkan produknya adalah Christian Dior sendiri, John Galliano, dan Yves Saint Laurent. Lalu para selebritis yang bangga menjadi duta mereka adalah Jennifer Lawrence, Sharon Stone, Monica Bellucci, dan Charlize Theron. Meski perusahaan ini sempat dikritik tajam karena merancang pakaian yang super minim, sehingga secara tidak langsung mempromosikan anorexia nervosa, namun tetap saja penjualan perusahaan meroket dari waktu waktu.
2. NIKE



Perusahaan yang berkantor pusat di Beaverton, Oregon, Amerika ini menjadi brand termahal dalam industri apparel. Diperkirakan nilainya mencapai 32 juta dolar. Selain sebagai produsen, Nike memang dikenal sebagai pemasok raksasa, khususnya dalam sektor alas kaki dan perlengkapan olahraga.
Beberapa perlengkapan olahraga yang mereka tawarkan meliputi sepatu, celana pendek, jersey, sneaker atau sepatu kers, topi baseball, dll. Cabang olahraga yang mereka bidik pun beragam. Mulai dari sepak bola sampai basket, baseball, kriket, dll. Tak tanggung-tanggung, mereka juga menggaet nama-nama yang pasti akan menjadi duta super mahal. Ada Michael Jordan, Ronaldo, Ronaldinho, Rory Mcllroy, dll. Selain individu, mereka juga aktif menjadi sponsor tim-tim besar di ranah sepak bole, seperti Chelsea dan Barcelona.
3. H&M
perusahaan apparel meaning, perusahaan apparel showroom, perusahaan apparel industry, perusahaan apparel adalah
Erling Persson mendirikan perusahaan H&M alias Henner & Mauritz AB pada tahun 1947. Brand asal Swedia ini bahkan menjadi clothing retailer terbesar kedua pasca Inditex (Spanyol). Selain menggerakkan operasi langsung, mereka juga memaksimalkan manfaat online. Karena kemampuan beradaptasi dengan zaman, H&M ini kemudian disebut sebagai brand dengan pertumbuhan paling cepat di duia.
Perusahaan yang bermarkas di Stockholm ini menyediakan aksesoris dan produk fashion. Tak lupa, mereka juga berkolaborasi dengan berbagai selebritis dan desainer. Mereka semakin diminati sebab begitu update dan kekinian. Hal ini menjadi salah-satu pertanda kalau kepemimpinan sang CEO, Stefab Persson, memang patut diacungi jempol.
4. ZARA
zara singapore location, outlet zara di jakarta, zara fashion online shop, outlet zara di tangerang, zara indonesia
Brand asal Spanyol ini didirikan oleh Rosalia Mera dan Amancio Ortega pada tahun 1975. Awalnya, mereka dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan produk murah-meriah, namun wujudnya mirip seperti barang mewah. Kini, eksistensi mereka sudah mendunia. Bahkan di tahun 2015, Interbrand menyebut nama mereka sebagai ranking ke-30 dalam daftar brand global terbaik.
ZARA sendiri menyediakan pakaian yang fashionable, aksesoris, dan aneka sepatu. Meski sudah berkembang dan laris-manis, ZARA tidak melupakan kepeduliannya terhadap lingkungan. ZARA ikut mensukseskan program Greenpeace’s Detox Campaign, sebab mereka begitu berkomitmen terhadap pemberantasan limbah bahan kimia, khususnya dari efek produk dan rantai suplainya.
5. ADIDAS
perusahaan apparel olahraga, perusahaan apparel olahraga asal indonesia, perusahaan apparel olahraga asli indonesia, perusahaan apparel olahraga, daftar perusahaan apparel olahraga
Pada Agustus 1949, Adolf Dassler mendirikan perusahaan ini. Kantor pusat mereka ada di Herzogenaurach, Jerman. Dan bicara tentang produk Adidas, kita pasti langsung teringat akan hal-hal yang berbau olahraga. Mereka memang menawarkan sepatu, sneaker, legging, dll. Sementara untuk produk non-sports, mereka menyediakan katalog kaus, alas kaki, kacamata, sandal, deodoran, parfum, tas, jam tangan, aftershave, dll.
Adidas memiliki beberapa produk yang menjadi fokus utamanya, khususnya bagi cabang-cabang olahraga populer. Salah-satunya yaitu perlengkapan sepak bola. Bahkan mereka selalu menjadi sponsor yang terdepan. Entah itu bagi klub Bayern Munich, Manchester United, Real Madrid, dll. Sementara untuk tokoh-tokohnya sendiri, mereka menggamit Lionel Messi, Virat Kohli, Andy Murray, dll.
6. GAP
perusahaan apparel stores, perusahaan apparel fabric, perusahaan apparel mart, perusahaan apparel industry, perusahaan apparel showroom, perusahaan apparel group
via : pinterest.com
Pada 1969, perusahaan ini berdiri di San Francisco, Amerika. Target mereka adalah para kawula muda, yang memiliki gap atau celah generasi. Target tersebut kemudian menginspirasi pemilihan namanya. Sejak awal berdiri, mereka baru bisa menjual produk orang lain, yang tak lain adalah Levi’s. Tetapi setelah memiliki nama sendiri, mereka mulai meluncurkan produk secara mandiri.
Submerek dari GAP adalah Old Navy dan Banana republic. Semua item yang mereka sediakan memang sesuai dengan selera anak muda. Selain menjaga kualitas, mereka juga memberi kesan yang fun sekaligus fashionable. Tak ayal kalau kini mereka menjelma menjadi brand yang iconic dan tersebar di seluruh dunia.
7. LOUIS VUITTON
perusahaan apparel di indonesia, perusahaan apparel, perusahaan apparel terbesar di dunia, perusahaan apparel indonesia, perusahaan apparel olahraga asli indonesia, perusahaan apparel adalah, perusahaan apparel terbesar, perusahaan apparel olahraga
Pada tahun 1854, Louis Vuitton mendirikan perusahaan yang kerap disingkat sebagai LV ini. Mereka menawarkan aneka produk seperti koper mewah, jam tangan, parfum, aksesoris, barang-barang dari bahan kulit, dll. Setiap barang buatan Louis Vuitton pasti memiliki cap berupa singkatan LV. Pembeli bisa mendapatkan barang-barang mereka di butik perusahaan, situs resminya, atau pun department store khusus menengah atas.
Salah-satu keutamaan LV adalah pembuatan barangnya yang hand-made. Di tiap musimnya, para pelanggan pun kerap menunggu aksesoris atau tas limited edition mereka. Tak lupa, nama-nama desainer keren pun ikut berpartisipasi. Misalnya saja Takashi Murakami yang menangani Monogramouflage Collection. Sementara pada Infinitely Kusama Collection, LV menggaet Marc Jacobs dan Yayoi Kusama.
Tingginya popularitas dan besarnya pengaruh LV, membuat brand asal Prancis ini jadi yang paling sering dipalsukan. Meski demikian, aksi tersebut tidak mengurangi nilai perusahaan. Di tahun 2011 saja, studi BrandZ Millward Brown Optimor menerbitkan nilai LV yang mencapai 24,3 miliar dolar. Wuih!
Kalau kamu, apa pertimbanganmu dalam memilih pakaian atau produk fashion? Apakah nama brand juga sangat penting dan berpengaruh? Demikian, 7 Perusahaan Apparel Terbesar Terbaik di Dunia Tahun 2017. (DBS) #RD
--KODE IKLAN ADSENSE HASIL PARSE UNTUK TAMPILAN PC--

Baca juga: